Minggu, 01 Desember 2013

EPPS (Edwards Personal Preference Schedule)

EPPS (Edwards Personal Preference Schedule) Ialah tes yang umumnya kita diminta untuk memilih kecenderungan (yang kita sukai) diantara 2 pernyataan. Walaupun ke-2 pernyataan tersebut tidak ada yang kita sukai, kita tetap harus memilih salah satu yang mendekati diri kita. Tujuan tes ini untuk mengukur kepribadian orang dilihat dari kebutuhan-kebutuhan yang mendorongnya (15 faktor)

Berikut contoh pertanyaannya;
a. Saya suka menolong teman - teman saya, bila mereka berada dalam kesulitan
b. Saya ingin melakukan pekerjaan apa saja sebaik mungkin
anda diminta untuk memilih salah satu kecenderungan yang menurut anda ada pada diri anda. jika jawaban anda adalah pernyataan yang pertama anda diminta melingkari huruf a dan jika jawaban anda pernyataan yang bawah anda diminta melingkari huruf b. berikut ini contoh lembar jawaban EPPS tes.


Selamat Datang Di Pusat Psikotes Indonesia Blog ini Kami Persembahkan Untuk Anda Pembaca Yang Sedang Mencari Informasi tentang Seluk Beluk Tes Psikologi - Anda Akan Mendapatkan Tips dan Trik Lulus Tes Psikologi dan Tentunya Informasi Lowongan Kerja, Selanjutnya Anda Bisa Baca Di Tentang Kami Dan Jangan Segan untuk Kontak Kami