Selasa, 19 Juli 2016

Tips Sukses Mengerjakan Test Kraeplin atau Tes Angka


Salah satu psikotest yang biasa dilakukan pada saat anda melamar kerja adalah tes Kraeplin. Tes ini berupa deretan angka-angka. Yang harus anda lakukan adalah melakukan penjumlahan setiap dua angka dari bawah ke atas.

Untuk Apa Sih Tes Kraeplin itu?

Tes Kraeplin dilakukan untuk mengukur calon tenaga kerja perihal kecepatan karena tes ini termasuk ke dalam kategori speed test. Di samping kecepatan, dari hasil tes yang anda kerjakan interpreter akan dapat mengukur juga perihal ketelitian, ketahanan dan stabilitas. Ini akan mengindikasikan performa anda dalam bekerja.

Kunci Tes Kraeplin

Keberhasilan dari tes ini tergantung dari diri anda sendiri. Jangan takut, karena sebenarnya tes ini mudah sekali. Jika anda melihat contoh di bawah ini anda pasti akan bilang hal yang sama (mudah...)

Contoh 1 :

3
7
4

Terdapat angka 4 di bawah dan 3 di atasnya. 4 + 3 = 7. Anda tinggal mengisi hasil penjumlahan (angka 7) di sebelahnya.

Contoh 2 :

3
2
9

Ada angka 9 dan 2 di atasnya. 9 + 2 = 12. Anda tinggal menulis angka terakhirnya saja (angka 2) di sampingnya. Mudah bukan...?


Hal yang penting selama mengerjakan tes Kraeplin ini sebagai berikut :

Konsentrasi adalah hal yang paling penting. Tanpa konsentrasi anda tidak mungkin mengejar kecepatan, ketelitian dan kestabilan yang diharapkan.

Ketelitian akan membuat jawaban anda tepat. Setelah mengalami pekerjaan yang sama berulang-ulang selama beberapa waktu, kondisi ketelitian seseorang biasanya menurun. Usahakan jangan terjadi pada saat anda mengerjakan tes Kraeplin.

Mempertahankan kecepatan atau ritme dalam mengerjakan. Jika anda perhatikan, bagian atas akhir dari setiap kolom angka yang anda kerjakan, apabila dihubungkan akan membentuk satu garis. Garis ini akan berupa kurva atau grafik. Usahakan garis kurva anda ini jangan berbentuk zigzag atau menurun. Anda tidak perlu mengerjakan semua angka pada setiap kolomnya. Yang terpenting adalah kestabilan anda dari kolom pertama hingga kolom terakhir.

Jangan lupa berdoa terlebih dahulu sebelum mengerjakan yaa.....

OK deh... saya doakan semoga sukses dan cepat mendapatkan pekerjaan....
Salam....

Selamat Datang Di Pusat Psikotes Indonesia Blog ini Kami Persembahkan Untuk Anda Pembaca Yang Sedang Mencari Informasi tentang Seluk Beluk Tes Psikologi - Anda Akan Mendapatkan Tips dan Trik Lulus Tes Psikologi dan Tentunya Informasi Lowongan Kerja, Selanjutnya Anda Bisa Baca Di Tentang Kami Dan Jangan Segan untuk Kontak Kami